KPU Kota Jakarta Timur audiensi secara virtual dengan Kesbangpol Jakarta Timur

Kamis (15 Juli 2021) KPU Kota Jakarta Timur melaksanakan audiensi virtual dengan Kesbangpol Jakarta Timur, alasan yang membuat dilakukannya audiensi secara virtual adalah pandemi dan adanya kebijakan PPKM Darurat.

Pihak yang hadir dari KPU Kota Jakarta Timur adalah seluruh unsur pimpinan dan staff. Adapun pihak Kesbangpol Jakarta Timur diwakili oleh Kepala Suku Badan Kesbangpol Jakarta Timur Achmad Jani Rivai Yusuf, didampingi oleh Kepala Subbidang Bina Ideologi, Wawasan Kebangsaan dan Politik, Ari Budi Yuswanto.

Pertemuan digelar pada pukul 13.00 sampai 14.50 wib. Adapun agenda pertemuan adalah perkenalan dengan Kasuban Kesbangpol Jakarta Timur, karena Kasuban Kesbangpol baru menjabat selama 4 bulan. Agenda lain adalah koordinasi mengenai Sosialisasi pendidikan pemilih, sosialisasi Simpel dan koordinasi mengenai Bakohumas. Agenda tersebut dipaparkan secara detail oleh Kepala Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Tri Endraningsih. Mengenai Sosialisasi Pendidikan Pemilih target yang akan dicapai adalah Pemilih pemula dan tokoh masyarakat .

Kasuban Kesbangpol dalam pertemuan virtual tersebut menyampaikan bahwa koordinasi yang harmonis antara Kesbangpol dengan KPU dimasa lalu, akan dilanjutkan supaya lebih sinergis lagi. Poin lain adalah Kesbangpol Jakarta Timur siap mensupport kegiatan KPU dan memfasilitasinya.

Kasubbid Bina Ideologi, Wawasan Kebangsaan dan Politik, Ari Budi Yuswanto menambahkan kedua pihak harus mematangkan persiapan supaya target tercapai, terutama persiapan sosdiklih dan aplikasi Simpel. Selain itu Ari memberi masukan mengenai pengadaan gudang untuk pemilu serentak 2024.

Selain itu Kepala Divisi Data Pemilih Tedi Kurnia juga Membahas permasalahan data Pemilih, ditutup dengan beberapa poin mengenai logistik pemilu oleh sekretaris kpu kota Jakarta Timur, Henny Yudhi Rachmi.

Sesi penutup dilakukan do’a bersama buat beberapa pegiat pemilu yang wafat di Jakarta Timur.

Previous articleKPU TSM
Next articleKPU Kota Jakarta Timur Mengisi Hari Kemerdekaan Dengan Menggelar Doa Bersama