KPU Kota Jakarta Timur Mengisi Hari Kemerdekaan Dengan Menggelar Doa Bersama

KPU Kota  Jakarta Timur menggelar acara doa bersama dengan tema  “Tasyakuran Kemerdekaan dan Munajat pandemi segera berakhir”. Acara dilaksanakan pada Hari Selasa, 17 Agustus 2021 mulai pukul 19.30 hingga 21.05 wib secara virtual aplikasi zoom meeting. Acara diikuti oleh seluruh pimpinan dan staf, turut hadir juga Anggota KPU Provinsi DKI Jakarta Nurdin, mewakili Ketua KPU DKI Jakarta dan juga sebagai koodinator wilayah.

Selepas acara dibuka oleh Ketua KPU Kota Jakarta, Wage Wardana, Kemudian dilakukan Sambutan oleh KPU DKI Jakarta yang diwakili oleh Koorwil, Nurdin. Beberapa pesan yang disampaikan diantaranya, seluruh skuad KPU Kota Jakarta Timur harus mengisi Kemerdekaan dengan berbagai hal positif, diantaranya tidak mengeluh. Selain itu ia menandaskan bahwa hikmah pandemi adalah memperkuat persatuan dan soliditas serta solidaritas. Ia menutup sambutan dengan harapan supaya kedepan pemilu sukses di Jakarta Timur.

Selepas Sambutan dilanjutkan oleh Pengajian pembacaan Surat Yasin dan doa syukuran yang dipimpin oleh anggota KPU Kota Jakarta Timur, Fahrur Rohman.

Inti acara adalah tausiyah yang disampaikan oleh anggota KPU Kota Jakarta Timur, Suhanda. Beliau menyampaikan beberapa poin diantaranya membahas fase perjalanan Indonesia yaitu fase perjuangan, fase Kemerdekaan, fase mempertahankan kemerdekaan, dan fase mengisi Kemerdekaan. Selain itu ia menyampaikan bahwa Indonesia tangguh itu harus Tumbuh, poin tangguh dimaksud adalah tangguh secara personal dan komunal. Kalau tangguh secara personal dan komunal maka jalan untuk menuntaskan pandemi adalah keniscayaan. Kunci untuk tangguh ada tiga Hal, sabar, istiqomah dan syukur imbuhnya. Terakhir ia berpesan jangan menyuruh melakukan apa yang tidak lakukan , semua butuh keteladanan.

Acara dilanjutkan dengan pengumuman asn berprestasi. Pada tahun 2021 seperti yang diumumkan Sekretaris KPU Kota Jakarta Timur, maka ditetapkan Sigit Surono, Elisa Miranda, Eliyanti dan Haerani Kumai Maya sebagai ASN berprestasi. Acara ditutup sesi doa oleh Sdr Heru Muharto.

 

Previous articleKPU Kota Jakarta Timur audiensi secara virtual dengan Kesbangpol Jakarta Timur
Next articleMengacu UU, Pemilu dan Pemilihan Tahun 2024